Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang


Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang 
Halo selamat siang sobat semua,,, siang siang gini emang paling enak kalo liburan kepantai,. di Kota Malang khususnya Malang bagian selatan merupakan salah satu kota yang memiliki begitu banyak pilihan tempat wisata khususnya wisata pantai. Karena hal itulah Kota Malang disebut-sebut dengan Kota Seribu Pantai. Bukan hanya karena banyaknya kuota wisata pantai, akan tetapi juga karena begitu indahnya pemandangan disekitar pantai yang sebagian besar pantainya dikelilingi dengan jajaran bukit-bukit dan pulau-pulau kecil di seberang pantai yang sangat memanjakan mata para wisatawan.selain itu terdapat area konservasi mangrove di sebrang pantainya...

Banyak keunikan yang dimiliki pantai ini, juga banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kalian lakukan di sana. Pantai 3 Warna Malang sebenarnya bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru, dan di seberang pantai ini adalah Pulau Sempu. Pantai 3 Warna merupakan kawasan konversi yang dikelola oleh warga Desa Tambakrejo, Sumber Manjing Wetan, Malang. Oleh karena itulah kawasan Pantai 3 Warna Malang ini tetap alami dan benar-benar terjaga kebersihan dan keindahannya.

Ketika kalian memasuki pintu masuk menuju Pantai 3 Warna, yaitu Pantai Clungup dan mangrove conservation. Di tempat ini kalian diharuskan menunjukkan semua barang bawaan yang berkaitan dengan makanan dan minuman atau barang lain yang berpotensi jadi sampah. Pendataan barang bawaan kepada petugas bertujuan agar wisatawan tidak meninggalkan sampah di kawasan pantai. Jika itu terjadi kalian akan benar-benar terkena sanksi berupa denda, hal ini bertujuan untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai itu sendiri..



Kegiatan menarik selain mengagumi panorama alamnya adalah dengan menyaksikan keindahan bawah laut. Air lautnya yang jenih kaya akan berbagai jenis biota laut. Terumbu karang di laut Pantai Tiga Warna sangat cantik. Pengunjung dapat menemukan beraneka ragam ikan hias..

Fasilitas yang disediakan oleh pohak pengelola sudah cukup memadahi. Fasilitas umum yang disediakan seperti area parkir, dan fasilitas MCK sudah dibangun dengan cukup baik. Bagi yang hobi berkemah ada juga kawasan Camping Ground. Kemudian untuk penyuka snorkling terdapat banyak penyewaan alat snorekling serta berbagai penunjang wisata lainnya sehingga sobat dapat berlibur dengan nyaman..

Untuk Lokasi Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang
Pantai Tiga Warna berlokasi di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 72 kilometer dari Kota Malang. Perkiraaan waktu tempuhnya sekitar 2 jam 13 menit jika sobat tidak mengalami kendala di sepanjang perjalanan.

Jalan Menuju Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang
Rute yang harus anda lalui untuk dapat sampai kelokasi adalah sebagai berikut : Pusat Kota Malang > Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumbermanjing Wetan > Pantai Sendang Biru > Pantai Tiga Warna.

Dari pintu masuk menuju ke Pantai Tiga Warna anda akan melalui medan yang sempit namun masih dapat ditempuh dengan sepeda motor. Bagi yang membawa mobil sobat dapat parkir kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki. Jaraknya sekitar 1 kilometer.

Harga Tiket Masuk Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang
Berikut perkiraan biaya wisata Pantai Tiga Warna yang harus anda keluarkan.

Harga Tiket Masuk :

Tiket Individu : Rp.6000,- per orang
Tiket Rombongan : Rp. 300.000 per rombongan ( Sudah termasuk tiket masuk 10 orang, guide, dan lokasi camping)
Sewa alat snorkling : Rp.15.000,-
Biaya Camping : Rp.25.000,- per orang
Biaya Sewa Tenda : Rp.50.000,-
Guide : Rp.100.000,- per rombongan

Jika sobat berkunjung ke Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang ini pastikan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman yaa karena anda masih diharuskan berjalan kaki cukup jauh dari gerbang masuk. Pemandangan yang disuguhkan oleh kawasan ini sangatlah indah dan akan lebih indah jika menyaksikannya bersama pasangan anda heheh..

Demikian pesona wisata Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang. Jika ke Malang sangat disayangkan jika tidak mampir ke tempat yang satu ini. Semoga info wisata yang saya bagikan ini dapat menambah referensi wisata anda yaa,, semoga bermanfaat
Download
Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai 3 Warna Di Malang : Surga Yang Tersembunyi Di Area Konservasi Mangrove Malang"

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!