WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA PROBOLINGGO

WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA PROBOLINGGO

Merupakan salah satu Wisata Air Terjun Di Jawa Timur, Terletak di Dusun Branggah, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Berada tak jauh dari Pusat Kota Probolinggo serta berada pada jalur menuju Bromo, air terjun dengan ketinggian sekitar 200 meter ini merupakan air terjun paling tinggi di Pulau Jawa dan Tertinggi Kedua Di Indonesia.

Keindahan Objek Wisata Air Terjun Madakaripura memang tidak dapat dipungkiri,berada jauh didalam pegunungan membuat tempat senantiasa asri dan natural,hal itu sudah nampak ketika kita berada dalam perjalanan menuju destinasi air terjun madakaripura.

Dikanan kiri terlihat pemandangan yang luar biasa alam pegunungannya dengan hawa lembab juga dingin serta hijaunya daun-daun dari pepohonan dengan aroma khas pegunungan. Sementara itu tampak dari kejauhan gundukan perbukitan dan lembah yang takkan pernah ada habisnya sejauh mata memandang.

WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA PROBOLINGGO


Berbentuk ceruk dengan dikelilingi oleh bukit- bukit serta seringkali meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan gerimis. Beberapa diantaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. Terkadang jika cuaca sedang cerah dan cahaya matahari bisa masuk ke kawasan tersebut, kita bisa menemukan palangi dengan indahnya.

Harga Tiket Masuk:
Parkir sepedah : Rp. 3000/permotor
Tiket masuk : Rp. 11.000/perorang
Untuk parkir mobil saya kurang tau,karna saya kesana menggunakan sepedah motor.hehehe

Disarankan bagi pangunjung untuk menginggalkan tempat sebelum sore tiba,dikarenakan sering terjadi hujan pada saat-saat tersebut yang terkadang mempengaruhi debet air secara tiba-tiba disekitar aliran air terjun. Hal ini cukup berbahaya dan memungkinkan kita sulit meninggalkan tempat.

Demikian informasi tentang Wisata air terjun madakaripura probolinggo semoga menjadi referensi anda pada saat berwisata ke probolinggo ato lebih tepatnya ke Wisata air terjun madakaripura probolinggo,semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua....

Download
WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA PROBOLINGGO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA PROBOLINGGO"

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!