Cara Membuat Lampu Sein Pada Sepedah Motor Menyala Semua atau Sering Disebut Lampu Hazard Dengan Mudah

Cara Membuat Lampu Sein Pada Sepedah Motor Menyala Semua atau Sering Disebut Lampu Hazard
Udah pada tau kan apa itu lampu hazard??? oke sebelumnya kita akan bahas dulu apa itu lampu hazard. lampu hazard atau biasa disebut dengan lampu tanda darurat adalah mode fungsi lampu eksternal pada mayoritas kendaraan bermotor yang dapat diaktifkan untuk membuat lampu sein kiri dan kanan berkedip secara bersamaan yang mengindikasikan bahwa adanya hal darurat atau pemberitahuan untuk berhati-hati kepada pengemudi-pengemudi lain saat dijalan raya. biasanya lampu ini terdapat di mobil-mobil. Tapi tak jarang kita banyak menjumpai kendaraan roda dua yang memakai lampu hazard ini, biasa nya digunakan oleh para Raider pada saat akan Touring, mereka memodifikasi motornya agar safety dijalanan.. 
cara membuat lampu hazard ini sangatlah mudah dan simple tanpa harus kebengkel dulu, yakni anda tinggal hubungkan saja kabel positif sein kanan dan sein kiri. hanya saja flasher motor bawaan anda tidak akan kuat untuk menghidupkan keempat lampu sein secara bersamaan. itu disebabkan flasher bawaan motor udah di seet hanya mampu menghidupkan untuk dua lampu saja (sein kanan depan belakang dan sein kiri depan belakang) tugas flasher itu sendiri untuk memutus dan menghubungkan arus listrik ke lampu sein hingga lampu sein dapat berkedip. Nah, untuk itu kita perlu mengganti flasher motor bawaan anda dengan flasher mobil

Cara Membuat Lampu Sein Pada Sepedah Motor Menyala Semua atau Sering Disebut Lampu Hazard Dengan Mudah

Anda tidak perlu khawatir aki/baterai motor anda tekor/soak ato bahkan mengakibatkan kerusakan pada komponen lainnya, mungkin dampaknya hanya lampu sein akan berkedip lebih cepat dari sebelumnya pada saat lampu sein dihidupkan. untuk mengetahui letak flasher ini anda tinggal hidupkan lampu sein anda dan anda cari sumber bunyinya, karena letak flasher ini berbeda-beda pada setiap motor. Kalau di motor Vixion NVL letak flashernya berada didalam lampu utama. Oke kita akan bahas apa aja yang perlu di siapkan untuk memodifikasi motor supaya bisa digunakan untuk lampu hazard.

Oke, untuk membuat lampu hazard sahabat dapat ikuti langkah-langkah berikut ini :
Alat dan Bahan :
  • flasher mobil
  • kabel
  • saklar 
  • isolasi 
  • obeng

Langkah - langkah :
  1. Yang pertama anda harus mengetahui letak lokasi flasher di sepedah anda
  2. jika sudah ketemu letak flashernya maka anda harus ganti flasher motor anda dengan flasher mobil
  3. untuk flasher pada mobil itu ada 3 kaki, 2 kaki pada flasher itu bisa langsung anda hubungkan dengan soket sedangkan yang satunya bisa anda hubungkan ke bodi motor anda / ke grond biasanya kabelnya itu warna hitam.
  4. jika pemasangan anda sudah benar, coba anda hidupkan lampu sein anda dan lampu sein anda akan hidup,akan tetapi kedipan pada lampu sein itu akan berkedip lebih cepat dari sebelumnya, anda tidak perlu khawatir pada hal itu wajar karena anda sudah mengganti flasher motor anda dengan flasher mobil.
  5. nah,yang beda disini untuk membuat lampu sein anda berkedip secara bersamaan silahkan anda bongkar totok lampu
  6. kemudian anda cari kabel yang bermuatan positip pada kedua lampu sein anda
  7. jika sudah ketemu kabel yang bermuatan positif maka anda harus gabung/hubungakan kabelnya
  8. supaya lampu sein anda masih bisa digunakan seperti sedia kala maka disini anda dapat menambahkan saklar pada sambungannya
  9. kemudian tempatkan saklar tersebut ditempat yang mudah dijangkau tangan agar anda tidak kesulitan untuk jangkaunya.

Cara Membuat Lampu Sein Pada Sepedah Motor Menyala Semua atau Sering Disebut Lampu Hazard Dengan Mudah


nah, sekarang lampu hazard motor anda sudah bisa digunakan, cukup mudah kan Cara Membuat Lampu Sein Pada Sepedah Motor Menyala Semua atau Sering Disebut Lampu Hazard Dengan Mudah gunakan lampu hazard anda dengan bijak jangan ugal-ugalan ya guys...mungkin hanya itu yang dapat saya share pada hari ini semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda untuk membuat lampu hazard dan semoga bermanfaat.
Download
Cara Membuat Lampu Sein Pada Sepedah Motor Menyala Semua atau Sering Disebut Lampu Hazard Dengan Mudah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Lampu Sein Pada Sepedah Motor Menyala Semua atau Sering Disebut Lampu Hazard Dengan Mudah"

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya. apabila anda ada pertanyaan, silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini..!!!